Kamis, 03 Mei 2012

Posted by Unknown
No comments | 20.39
JAKARTA, suaramerdeka.com - Anggota Komisi X sekaligus Anggota Badan Anggaran DPR RI Angelina Sondakh kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Penyidik KPK mulai mencecar Angie, sapaan Angelina terkait kasus di berbagai Universitas.
"Pertanyaan berikutnya masuk ke pokok, seperti pernahkah melakukan pembahasan kebijakan atau program atau kegiatan di Kemendiknas yang terkait dengan beberapa Universitas. Kira-kira delapan universitas," kata pengacara Angie, Teuku Nasrullah di Gedung KPK, Kamis (3/5).
Menanggapi pertanyaan tersebut, Nasrullah mengatakan, kliennya menjawab draft rancangan proyek tersebut diajukan oleh pemerintah. "Proyek tersebut dalam rangka menjadikan beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sebagai Recearche University dan dijawab pernah ada pembahasan itu," ujar Nasrullah.
Diketahui, Angie pun terlacak di proyek sejumlah Universitas. Membentang dari Sumatera hingga Nusa Tenggara. Selama ini KPK terus mendalami dugaan korupsi di sejumlah Universitas. Di antaranya dalam pengadaan peralatan laboratorium di Universitas Negeri Jakarta. Kedua, pengadaan  peralatan laboratorium dan meubeler di Universitas Sriwijaya, Palembang.
Ketiga, pengadaan peralatan laboraturium pusat riset dan pengembangan bidang ilmu di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto. Keempat, pengadaan laboratorium di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten. Proyek kelima yakni pengadaan laboratorium di Universitas Malang.
Universitas lainnya Universitas Andalas, Padang, Universitas Sumatera Utara, Medan, Universitas Haluoleo di Sulawesi Tenggara, dan Universitas Mataram di Nusa Tenggara Barat.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Blogger news

About

Blogroll

Blogroll

AYO BELAJAR SABLON GRATIS DISINI BERSAMA INTAN ARI NUGROHO